Selamat Datang di Website ini

SELAMAT DATANG DI WEB BAPAS PATI. Dalam web ini terdapat informasi yang kantor Bapas Pati sajikan.VISI : “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong” MISI : Mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumberdaya maritim, dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan,Mewujudkan masyarakat maju, berkesinambungan dan demokratis berlandaskan negara hukum,Mewujudkan politik luar negeri bebas-aktif dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim,Mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera,Mewujudkan bangsa yang berdaya saing,Mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan nasional,Mewujudkan masyarakat yang berkepribadian dalam kebudayaan

Gerakan Ayo Kerja Kami Pasti di Balai Pemasyarakatan Pati. (Senin, 1 Juni 2015)








Pati, INFO_PAS – Berdasarkan surat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah No.W13.PW.02.03-1039 tanggal 28 Mei 2015 perihal Pelaksanaan Gerakan “Ayo Kerja Kami Pasti”, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas II Pati melaksanakakn kegiatan tesebut di aula Bapas Pati (1/6). Acara tersebut dimulai jam 08.00 WIB yang pimpin langsung oleh Kepala Bapas Pati (RM. Dwi Arnanto), Pejabat Struktural dan seluruh pegawai Bapas Pati. Turut hadir juga wartawan dari Suara Merdeka Jawa Tengah dan Jawa Pos.

Kegiatan penandatanganan tersebut diawali dengan penandatangan para pejabat struktural dimulai dari Kasubsi Bimbingan Klien Anak (BKA, Sulistanto), Kepala Urusan Tata usaha (Endah Suhartini), Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa (BKD, Bambang Sulistyo) dilanjutkan staf pegawai Bapas Pati yang diwakili oleh Sugeng Rahayu (staf BKA) dan Muslim Awaluddin (Staf Tata Usaha).
“Kami minta kepada seluruh pegawai Bapas Pati terutama Petugas Pembimbing Kemasyarakatan dan Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknnya, jangan tunda pekerjaan selesaikan segera, karena tugas Bapas semakin komplek dan sesuai amanah UU No. 11 Tahun 2012 tentang SPPA : Petugas Pembimbing Kemasyarakatan adalah pejabat fungsional penegak hukum yang melaksanakan litmas, pembimbingan, pengawasan dan pendampingan terhadap anak baik di dalam dan di luar proses peradilan pidana. Kedudukan kita sekarang sama dengan penegak hukum lainnya,” pesan Kepala Bapas Pati RM. Dwi Arnanto.
 “Tugas kita sangat mulia karena kita merubah seorang klien yang dulunya jahat menjadi seorang yang bisa berguna bagi keluarganya, masyarakat dan dapat mempunyai penghidupan yang layak. Melalui kegiatan Kepribadian (ceramah dan motivasi) dan kegiatan kemandirian yang sudah kita lakukan melalui budidaya ikan air tawar dan budidaya semut rangrang, semoga itu bisa menjadi bekal mereka kembali ke masyarakat,” harap Kabapas.
Acara berjalan dengan lancar, tertib dan berakhir sekitar pukul 09.00 WIB, dengan kegiatan akhir foto bersama dengan latar belakang Banner Gerakan Ayo Kerja Kami Pasti.
Kontributor : Muslim


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.