Selamat Datang di Website ini

SELAMAT DATANG DI WEB BAPAS PATI. Dalam web ini terdapat informasi yang kantor Bapas Pati sajikan.VISI : “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong” MISI : Mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumberdaya maritim, dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan,Mewujudkan masyarakat maju, berkesinambungan dan demokratis berlandaskan negara hukum,Mewujudkan politik luar negeri bebas-aktif dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim,Mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera,Mewujudkan bangsa yang berdaya saing,Mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan nasional,Mewujudkan masyarakat yang berkepribadian dalam kebudayaan

KEGIATAN HARI IBU BAPAS PATI, 13 NOPEMBER 2013



PERINGATAN HARI IBU YANG KE-82 TAHUN 2013
DI BAPAS PATI
JUMAT, 13 DESEMBER 2013

Lahirnya Hari Ibu
Lahirnya Hari Ibu tidak bisa dipisahkan dengan Sumpah Pemuda. Sumpah persatuan dan kesatuan yang diikrarkan dalam Kongres Pemoeda pada 28 Oktober 1928, membakar semangat pergerakan wanita Indonesia untuk menyelenggarakan Kongres Perempoean Indonesia yang pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta. 
Tema pokok kongres adalah menggalang persatuan dan kesatuan antara organisasi wanita Indonesia yang pada waktu itu masih bergerak sendiri-sendiri. Kongres ini telah berhasil membentuk badan federasi organisasi wanita yang mandiri dengan nama Perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI).
PPPI mengalami perubahan nama beberapa kali. Pada 1929 menjadi Perikatan Perkoempoelan Isteri Indonesia (PPII), pada 1935 menjadi Kongres Perempoean Indonesia dan pada tahun 1946 menjadi Kongres Wanita Indonesia (Kowani) sampai saat ini.
Peristiwa besar yang terjadi pada 22 Desember tersebut kemudian dijadikan tonggak sejarah bagi kesatuan pergerakan wanita Indonesia. Sementara itu Kongres Perempoean Indonesia pada 1938 di Bandung, memutuskan 22 Desember ditetapkan menjadi Hari Ibu.
Keputusan ini dikukuhkan dengan Keputusan Presiden RI (Soekarno) No. 316 tanggal 16 Desember 1959 menjadi hari nasional yang tidak diliburkan. (H)

 Kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari Ibu ke-82 tahun 2013 di Bapas Pati :
1. Menghias Nasi Goreng untuk Ibu-Ibu Dharma Wanita
2. Tenis Meja dengan mamakai sarung atau jarik untuk Bapak-bapak Pegawai Bapas Pati
3. Berjoget Ria berpasangan dengan balon untuk Bapak-bapak Pegawai Bapas Pati
4 Menangkap Belut dan memasukkan ke ember
4. Peresmian Mushola "Nurul Huda" oleh Bapak Kabapas Bpk. RM. Dwi Arnanto, SH.MH.


Serba-serbi kegiatan Memperingati Hari Ibu ke - 82 tahun 2013 di Bapas Pati

































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.