Selamat Datang di Website ini

SELAMAT DATANG DI WEB BAPAS PATI. Dalam web ini terdapat informasi yang kantor Bapas Pati sajikan.VISI : “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong” MISI : Mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumberdaya maritim, dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan,Mewujudkan masyarakat maju, berkesinambungan dan demokratis berlandaskan negara hukum,Mewujudkan politik luar negeri bebas-aktif dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim,Mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera,Mewujudkan bangsa yang berdaya saing,Mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan nasional,Mewujudkan masyarakat yang berkepribadian dalam kebudayaan

BAPAS PATI DAN BENCANA BANJIR



BAPAS PATI DAN BENCANA BANJIR


Di awal-awal tahun 2014 ini, intensitas curah hujan sangat tinggi sekali yang terjadi di mana-mana di hampir seluruh wilayah Jawa, tidak terkecuali di wilayah Juwana, Pati, Demak, Kudus dan Jepara. Akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi tersebut terutama di wilayah Kabupaten Juwana, Pati, Demak, Kudus dan Jepara sehingga mengakibatkan bencana banjir dengan genangan air yang sangat tinggi.
Hal itu yang membawa dampak lumpuhnya kegiatan sehari-hari masyarakat yang terkena dampak bencana banjir tersebut. Mulai dari kegiatan kerja, kegiatan usaha, kegiatan pemerintahan dan kegiatan kependidikan, semuanya jadi lumpuh total. Pada hari Kamis, tanggal 30 Januari 2014, kami dibawah komando Kepala Bapas Pati, Bapak R.M. Dwi Arnanto, SH.MH. yang turut serta juga Ibu Kepala Bapas Pati, pejabat struktural beserta pegawai Bapas Pati, ikut dalam rombongan tersebut. Rombongan akan secara langsung ke tempat lokasi terjadinya musibah bencana banjir tersebut dengan mengunjungi dan membagikan bekal makanan, minuman, obat, pakaian pantas pakai  tepatnya di Kecamatan Gabus Desa Koripan Sampi. Rombongan berangkat dari Bapas Pati sekitar jam 08.30 WIB., akhirnya sekitar ½ jam rombongan sampai di Desa Mintobasuki tempat dimana terjadinya lokasi bencana musibah banjir. Rombongan akhirnya tidak dapat melanjutkan perjalanan tersebut dengan menggunakan mobil mengingat ketinggian air ada yang sudah sampai 1 meter bahkan lebih. Akhirnya rombongan menyewa 3 kapal untuk mengangkut bekal tersebut untuk di distribusikan ke tempat tujuan langsung yaitu Desa Koripan Sampi. Rombongan akhirnya sampai ditempat tujuan sekitar 1 jam, masyarakat sekitar sudah menunggu dengan senang sekali. Akhirnya sumbangan dari Bapas Pati yang diwakili oleh Bapak Kepala Bapas Pati oleh Bpk. R.M. Dwi Arnanto, SH.MH. diserahterimakan dan disalurkan kepada warga Desa Koripan Sampi. Terima kasih Tuhan, yang telah memberikan rejeki kepada kami, sehingga kami sedikit dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana banjir. Semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana banjir tersebut tetap senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapinya cobaan-Nya. Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan makhluk-Nya. Semoga air cepat surut dan saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana banjir dapat melaksanakan akitifitas dan kegiatan sehari-harinya. Amin.

SERBA SERBI
BAPAS PATI DAN BENCANA BANJIR

















 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.