Selamat Datang di Website ini

SELAMAT DATANG DI WEB BAPAS PATI. Dalam web ini terdapat informasi yang kantor Bapas Pati sajikan.VISI : “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong” MISI : Mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumberdaya maritim, dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan,Mewujudkan masyarakat maju, berkesinambungan dan demokratis berlandaskan negara hukum,Mewujudkan politik luar negeri bebas-aktif dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim,Mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera,Mewujudkan bangsa yang berdaya saing,Mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan nasional,Mewujudkan masyarakat yang berkepribadian dalam kebudayaan

UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE 51 TANGGAL 27 APRIL 2015 DI LAPAS PATI





Pati, INFO_ PAS – Puncak rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 51 tanggal 27 April 2015 di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pati dalam adalah upacara yang pelaksanaannya dilakukan di halaman dalam Lembaga Pemasyarakatan Pati.

Upacara dimulai jam 08.00 WIB s.d. jam 09.30 WIB dengan peserta upacara tamu undangan dari Kepala Kantor Imigrasi Pati (Iwan Rustiawan), pegawai baik dari Lapas Pati maupun Bapas Pati, ibu-ibu Dharma Wanita Lapas dan Bapas Pati dan Narapidana Lapas Pati. Sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pati (Suprapto). Hal yang menarik dalam peringatan upacara ini adalah melibatkan ibu-ibu pegawai baik dari Lapas Pati dan Bapas Pati sebagai petugas upacaranya. Hal ini berkaitan dengan menyambut peringatan hari Kartini.
“ Semangat untuk membangun pemasyarakatan yang transparan dan profesional harus kita jadikan tonggak penyangga tegaknya integritas organisasi pemasyarakatan karena patut kita sadari bahwa masyarakat menaruh harapan yang besar kepada pemasyarakatan untuk menjadi lembaga penegak hukum yang bersih, penuh inovatif dalam mengelola sumber daya yang dimiliki, sehingga mampu mewujudkan pelayanan yang terbaik dan bebas dari segala praktek yang tidak bermartabat, “ demikian kutipan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang disampaikan Kepala Lapas Pati (Suprapto).
Selepas pelaksanaan Upacara baik Lapas Pati dan Bapas Pati melaksanakan syukuran di aula kantor  masing-masing. Acara syukuran diisi dengan acara doa dan potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur menandai usia Pemasyarakatan yang ke 51. Khusus di Aula Lapas Pati dilanjutkan dengan Lomba Kreasi aneka Makanan/kue berbahan dasar TAHU.

DIRGAHAYU PEMASYARAKATAN. Jadilah Institusi yang Bersih, Inovatif dan Bermartabat.

Kontributor : Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.