Selamat Datang di Website ini

SELAMAT DATANG DI WEB BAPAS PATI. Dalam web ini terdapat informasi yang kantor Bapas Pati sajikan.VISI : “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong” MISI : Mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumberdaya maritim, dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan,Mewujudkan masyarakat maju, berkesinambungan dan demokratis berlandaskan negara hukum,Mewujudkan politik luar negeri bebas-aktif dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim,Mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera,Mewujudkan bangsa yang berdaya saing,Mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan nasional,Mewujudkan masyarakat yang berkepribadian dalam kebudayaan

KUNJUNGAN PEMBIMBING KEMASYARAKATAN (PK), PEMBANTU PEMBIMBING KEMASYARKATAN (PPK) DAN PEMBANTU PEMBIMBING KEMASYARKATAN (PPK) POS BAPAS REMBANG KE LEMBAGA PEMASYAKATAN KHUSUS ANAK (LPKA) KUTOARJO



Pati (4/9) : Lembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo merupakan Lembaga Pemasyarakatan di bawah Wilayah Departemen Hukum dan HAM Jawa Tengah. Memiliki fungsi dan tugas untuk menampung, merawat dan membina Anak Didik Pemasyarakatan dari seluruh wilayah Propinsi Jawa Tengah dan DIY. Letak geografis lembaga pemasyarakatan anak Kutoarjo berada di kecamatan Kutoarjo, kabupaten Purworejo, tepatnya di jalan P. Diponegoro no. 36 Lembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo letaknya tidak jauh dari pusat kota Kutoarjo, yakni berada disebelah timur alun-alun Kutoarjo. Letaknya sangat strategis berada di tepi jalan utama jalur Semarang- Purwokerto.

 

Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Pembimbing Kemasyarakatan (PK)/ Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) tentang LPKA dalam mengimplementasi UU RI No. 11 Tahun 2012, Bapas Pati melakukan kunjungan ke LPKA Kutoarjo. Rombongan langsung dipimpin Kabapas Pati (RM Dwi Arnanto). Turut serta dalam rombongan tersebut Pembimbing Kemasyarakatan dan Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (9 orang) serta Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan dari Pos Bapas Rembang (Muhammad Sholeh). Rombongan akhirnya sampai di LPKA Kutoarjo dan disambut oleh Kalapas LPKA Kutoarjo (Husni Setyo) dan Kasubsi Binadik (Deddy Edward ES) dengan penuh keceriaan dan rasa kekeluargaan. “Tujuan kami ke LPKA Kutoarjo ini dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman PK maupun PPK kami sehingga nantinya PK/PPK kami dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan yang diamanatkan UU RI No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak,” Ujar Kabapas. 

Ia pun berharap agar kita sama-sama dapat menjaga harkat dan martabat anak untuk mendapatkan perlindungan khusus terutama yang terkait dalam perlindungan hukum dan sistem peradilan.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.